Type Here to Get Search Results !

Wanita Ini Nyaris Melompat Saat Telkomsel di Nagoya Hill Terbakar

Foto istimewa

Wanita Ini Nyaris Melompat Saat Telkomsel di Nagoya Hill Terbakar
Oleh Gabriela Rosari Rindra Kartini, Reporter Voice of UIB

Voice of UIB Batam - Nagoya Hill Shoping mall kedatangan si jago merah. Diawali oleh suara ledakan dari kantor Telkomsel yang berada tepat disebelah JCo Donut dan Jhonny Andrean. Sekitar pukul 11.30, pedagang, karyawan, dan pendatang shopping street dikageti oleh suara pecahnya kaca.

Ketika melihat ke arah datangnya suara, "Astaga! Itu kaca kok bisa mbrodol?" tanya seorang konsumen dengan panik. Seorang lainnya segera berlari ke arah ledakan, melihat situasi. Tiba-tiba ia berlari cepat, panik sekali, "Kebakaran! Lari! Depan sudah terbakar!" Ternyata kaca dari lantai 2 Kantor Telkomsel pecah. Diperkirakan karena reseptor konslet sehingga terjadi ledakan.

Pedagang masih belum 'ngeh' dengan situasi yang ada. Tiba-tiba awan kelabu pekat keluar dari lantai dua kantor tersebut. Tak lama, awan bertambah pekat. Disusul suara pecahan kaca selanjutnya. Suasana tambah panik ketika api mulai menjilat udara.

"Untung saja api berkobar ke arah luar, bukan arah dalam mal. Jadi kita masih sempat menyelamatkan diri. Cepat lari! Asapnya makin tebal," ujar seseorang. Petugas keamanan segera melakukan pertolongan pertama dengan menggunakan fire extinguisher. Dari balik awan kelabu lantai tiga kantor tersebut, seorang wanita  menyelinap keluar.

Ia hampir saja melompat untuk menyelamatkan diri, namun ditahan oleh penonton di bawah. Sekitar 4 orang satpam dengan sigap lari ke lantai tiga kawasan itu dan segera memberi pertolongan untuknya dari sebuah jendela. Untunglah, wanita itu selamat.

Sementara itu, para pedagang dengan panik menyelamatkan diri. Menutup stand dan toko asal, mematikan aliran listrik, dan pergi. Pekerja gerai mobil yang berada dekat lokasi kejadian segera menyelamatkan mobil-mobil itu. Terdengar 2 ledakan besar, dari arah luar J.co. Ternyata 2 mobil meledak.

Sekitar 20 menit selang kejadian itu, petugas pemadam kebakaran datang dan bertugas dengan cekatan. Ketika berita ini dilansir, api sudah dijinakkan. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, korban jiwa, dan kerugian yang diderita. (/gbe)