Type Here to Get Search Results !

Rajut Silaturahmi dengan Nonton Film Perjuangan

Candra P. Pusponegoro melatih jurnalistik mahasiswa UIB

Rajut Silaturahmi dengan Nonton Film Perjuangan
Oleh Rahmi Ayunda, Reporter Voice of UIB

Voice of UIB, Batam - Mengisi waktu libur, Senin (24/12/2012) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Internasional Batam (UKM UIB) Musisy (Muslim Society) menggelar kegiatan nonton bersama. Acara silaturahmi internal ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai di ruang video conference lantai II gedung A kampus UIB Baloi Batam.

Sembilan belas mahasiswa hadir dalam kegiatan ini. Termasuk pembina UKM Islam DR. M. Gita Indrawan, MM, ST, pengisi materi mentoring mingguan Musisy Rahmi Prayanti dan Ade. Ruang video conference lantai II gedung A dijadikan tempat untuk pelaksanaan. Suasananya benar-benar menyerupai bioskop sungguhan.

Saat acara berlangsung, tidak ada satu penerangan pun yang menyala. Proyektor yang terhubung dengan laptop panitia memantulkan adegan demi adegan film perjuangan kaum muslimin. Dalam film itu dikisahkan penaklukkan Kota Konstantinopel di bawah pimpinan Sultan Muhammad Al Fatih. Acara ini berhasil membuat seluruh peserta hanyut terbawa alur cerita.

Usai pemutaran film, sesi selanjutnya bedah film bersama Rahmi Prayanti dan Ade sebagai pembicara. “Di dalam film tadi kita dapat mengambil hikmah tentang cara kepemimpinan Al Fatih agar diterapkan dalam kehidupan berorganisasi. Salah satunya memajukan organisasi Musisy,” ujar Ade kepada hadirin penuh semangat.

“Dari film tadi kita bisa lihat adik-adik, bahwa dengan keimanan yang total kepada Allah sesuatu yang tampak sulit bisa terjadi,” ajak Rahmi memotivasi.

Tidak hanya bedah film saja, di penghujung acara diadakan juga pengangkatan ketua Musisy yang baru. M. Thoriq menggantikan Andi Kurniawan. Ia tidak dapat melanjutkan kepengurusannya karena harus melanjutkan tugas kuliahnya. Alasannya, Andi harus magang di salah satu hotel terkemuka di Kota Bandung Jawa Barat.

“Meski Andi sudah tidak sebagai ketua UKM Musisy, saya berharap komunikasi tetap lancar. Kita manfaatkan teknologi yang ada untuk berkomunikasi guna pengembangan Musisy ke arah yang lebih baik. Semoga dengan transisi kepengurusan ini, Musisy kian maju dan koordinasi antarketua dengan pengurus semakin baik,” ujar M. Gita Indrawan.

Pada sesi akhir, kegiatan ini ditutup dengan salat Ashar berjamaah di mushola lantai III gedung A. Harapan dari kegiatan ini, rajutan silaturahmi (Ukhuwah Islamiyah) antarmahasiswa dan mahasiswi lintas etnis di UIB bisa menjadi lebih harmonis. (*)