Type Here to Get Search Results !

Jolly Salim Rindu Kampung Halaman

Candra P. Pusponegoro melatih jurnalistik mahasiswa UIB

Jolly Salim Rindu Kampung Halaman

Oleh Novendy Arifin, Reporter Voice of UIB

Voice of UIB, Batam - Bertepatan hari Ibu yang jatuh Sabtu (22/12/2012), sejumlah mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) Batam Kepulauan Riau berlomba-lomba untuk pulang kampung. Sebutlah Jolly Salim, salah satu mahasiswa fakultas manajemen UIB. Ia ingin pulang kampung karena sudah rindu dengan tanah kelahirannya.

“Saya ingin pulang kampung. Soalnya ini kan libur panjang Natal. Makanya pulang saja ke Tanjungpinang daripada tidak ada kegiatan di sini,” ujar mahasiswa kelahiran 20 April 1994 kepada reoperter VoU di sela-sela keberangkatannya, Sabtu pagi.

Keberangkatan Jolly menuju ibu kota Provinsi Kepualauan Riau (Tanjungpinang, red) direncanakan menggunakan kapal feri jurusan Batam Tanjungpinang. Ia akan berangkat menggunakan kapal dari pelabuhan Telaga Punggur Batam pukul 12.00 WIB. Diperkirakan tiba di Tanjungpinang pukul 13.00 WIB jika tidak ada kendala cuaca.

Dikatakan Jolly, dalam perjalanan pulang ini, ia hanya membawa laptop dan charger, flashdisc, dan buku paket marketing management di dalam tasnya. Alasannya, selama di kampung halaman ia akan mengerjakan laporan majemen pemasaran I dan II sebagai tugas akhir semester 1. Sedangkan keperluan pribadinya sudah disiapkan oleh keluarganya selama ia berada di sana.

Ditegaskannya, setibanya di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, ia meminta pihak keluarga untuk tidak menjemputnya. Ini dikarenakan Jolly tidak ingin mengganggu kesibukan keluarganya. Untuk itu, sesampainya di Tanjungpinang ia akan menaiki alat transportasi umum (angkot) menuju ke rumahnya.

“Saya sudah terbiasa mandiri di Batam. Jadi tidak perlu dijemput sama keluarga saya,” ujar Jolly. (*)